kolom pencarian

KTI D3 Kebidanan[1] | KTI D3 Kebidanan[2] | cara pemesanan KTI Kebidanan | Testimoni | Perkakas
PERHATIAN : jika file belum ter-download, Sabar sampai Loading halaman selesai lalu klik DOWNLOAD lagi

04 September 2010

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN SUAMI TENTANG ASUHAN KEHAMILAN DENGAN PARTISIPASI SUAMI DALAM ASUHAN KEHAMILAM

KTI KEBIDANAN

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN SUAMI TENTANG ASUHAN KEHAMILAN DENGAN PARTISIPASI SUAMI DALAM ASUHAN KEHAMILAM


XV + 77 halaman + 7 table + 2 gambar + 8 lampiran



ABSTRAK



Partisipasi suami dalam asuhan kehamilan akan mendukung kehamilan dan persalinan yang aman. Namun pada umumnya keterlibatan suami dalam hal asuhan kehamilan dan kelahiran bayi masih rendah. Hal ini dipengaruhi oleh faktor pengetahuan, tingkat pendidikan, budaya, pendapatan, dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan suami dalam asuhan kehamilan di BPS 888


Metode penelitian dilakukan secara analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penetian adalah semua suami ibu hamil yng mememeriksakan diri di BPS 888 , Temanggung pada bulan Juni 2008 dengan jumlah 33 orang. Dalam penelitian ini pengambilan sample dilakukan dengan tehnik total sampling. Alat pengumpul data adalah kuesioner berbentuk pernyataan tertutup. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis Kendall Tau (?).


Hasil penelitian ini didapatkan adanya hubungan tingkat pengetahuan suami tentang asuhan kehamilan dengan partisipasi suami dalam asuhan kemilan di BPS 888 pada bulan Juni 2008 (p = 0,029). Oleh karena itu perlu direkomendasikan untuk dipertahankan dan meningkatkan partisipasi suami dalam asuhan kehamilan melalui tenaga kesehatan dengan KIE tentang asuhan kehamilan pada pihak suami secara berkesinambungan mendukung upaya MPS serta melaksanakan eviden based practice dalam asuhan kehamilan.


Kata kunci : Pengetahuan , Partisipasi suami dalam asuhan kehamilan


Kepustakan : 17 (tahun 1998-2008)


lihat semua DAFAR KTI LENGKAP dalam DOKUMEN WORD (.doc)
KLIK DISINI
INGIN BOCORAN ARTIKEL TERBARU GRATIS, KETIK EMAIL ANDA DISINI:
setelah mendaftar segera buka emailnya untuk verifikasi pendaftaran. Petunjuknya DILIHAT DISINI